Kamis, 21-11-2024
  • Pendaftaran Peserta Dididk Baru Smaliska Gelombang I sudah dibuka

Alur Daftar Ulang

Alur Daftar Ulang Calon Siswa di SMA Al Islam Krian
1. Pengumuman Jadwal Daftar Ulang
Sekolah mengumumkan jadwal dan ketentuan daftar ulang melalui media resmi sekolah (website smaliska : ppdb.smaliska.sch.id).
Jadwal daftar ulang dibagi berdasarkan kelas
Gelombang 1 paling lambat pembayaran daftar ulang tanggal 31 Desember 2024
Gelombang 2 paling lambat pembayaran daftar ulang tanggal 2 Januari 2025 – 31 Maret 2025
Gelombang 3 paling lambat pembayaran daftar ulang tanggal 1 April 2025 – 30 Juni 2025
2. Pengambilan Berkas Daftar Ulang
Calon Siswa atau orang tua/wali murid mengambil berkas daftar ulang di kantor PPDB SMALISKA.
Berkas yang diberikan biasanya meliputi:
Formulir daftar ulang.
Brosur
Lembar Biaya Daftar Ulang
3. Pembayaran Administrasi
Calon Siswa melakukan pembayaran biaya daftar ulang (SPP, biaya kegiatan, dll.) di bank yang telah ditentukan oleh sekolah atau langsung di Ruang SPP sekolah.
Simpan bukti pembayaran untuk diserahkan saat proses daftar ulang apabila melakukan pembayaran diluar sekolah (Bank, Indomaret dll)
4. Pengisian dan Pengembalian Formulir
Calon Siswa mengisi formulir daftar ulang sesuai dengan data terbaru.
Formulir yang sudah diisi lengkap beserta syarat-syarat lainnya (fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi KTP orang tua, pas foto terbaru, dan bukti pembayaran) dikembalikan ke bagian tata usaha sekolah.
5. Verifikasi Dokumen
Pihak tata usaha memverifikasi kelengkapan dokumen dan bukti pembayaran.
Jika terdapat kekurangan dokumen, Calon siswa akan diminta melengkapinya.
6. Pengambilan Kwitansi / Tanda Bukti Pembayaran
Setelah dokumen diverifikasi, Calon siswa menerima Kwitansi sebagai bukti telah melakukan daftar ulang.
7. Penerimaan Kelengkapan Administrasi Sekolah
Setelah proses daftar ulang selesai, Calon siswa menuju kantor PPDB untuk mengambil kelengkapan sekolah antara lain 3 jenis kain seragam sekolah berupa kain antara lain baju putih biru, pramuka dan batik, baju olah raga, bed, kaos kaki, sabuk, dasi, dll
Catatan:
Proses daftar ulang harus diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan oleh sekolah.
Jika ada kendala dalam proses daftar ulang (misalnya masalah administrasi), segera hubungi pihak sekolah untuk solusi lebih lanjut.